lagi2 bahas korupsi

Posted: 2 April, 2008 in black zone
Tag:,

koalisi mahasiswa demokrasi menerbitkan pamflet berisi : Bangkit! lawan korupsi.

korupsi emang sudah lama jadi penyakit epidemik yang nyusahin, karena mana ada penyakit yang bikin senang dan bahagia. apa lagi penyakit menahun dan menular kaya korupsi ini.

analoginya pas benget sama kasus BLBI dan KPK. setelah pusing dana BLBI di rampok, giliran KPK merampok dana penyelidikan.

aku pikir kita sekarang gak hanya perlu teriak2 untuk melawan korupsi tapi bertindak konkrit. karena pemerintah sekalipun sudah dari awal masa reformasi sudah menabuhkan genderang peperangan pada tindakan korupsi ini. 10 tahun telah lewat, tabuhan itu hanya serupa gaung yang hanya kembali kepada kita. seperti meledeki kita yang bego. karena maling teriak maling.

klo ku pikir sekarang kita harus membenahi sistem2 yang ada di Indonesia. misalnya dari segi sanksi pidananya, soalnya sistem pidana yang ada di Indonesia ini luarbiasa canggiih :

1. misalnya kamu ngaduin tindak korupsi, maka kamulah yang berurusan, nyari bukti segala macem salah2 malah kamu yang kena tuntutan tindakan tidak menyenangkan dan mencemarkan nama baik. sistem kaya gini bikin orang males, dan cuek sama kasus korupsi.

2. dengan sistem sanksi jaring laba2, hanya akan menjaring penjahat sekelas lalat dan nyamuk. sedang garuda, dan elang predator dapat lolos dengan mudah.

ok yang penting punya tindakan nyata. dari teman2 koalisi mahasiswa demokrasi.

peace and salut

Komentar
  1. plus mengatakan:

    menurut gw gpp klo kita coba untuk menyuarakan penolakan korupsi, cuman kok kayaknya gak mempan gitu. kayaknya emang ada yang salah dengan sistem di Indonesia. misal dari sanksi pidana, koruptor dihukum satu sua hari abis itu bebas. mana takut??

  2. fhenk mengatakan:

    agghhh gw juga geregetan sama bapak2 koruptor. ceburin ajah ke lumpur lapindo

  3. blackisred mengatakan:

    hehe… maunya juga gitu. but take a chill babe.
    baru2 ini aksi KPK asik banget, dalam satu minggu ini aja ada dua orang di tahan, dan fixed jadi tersangka. 1. amin nasution suaminya artis dangdut kristina, satunya lagi gubernurnya BI yang dah mau lengser Burhanudin Abdullah.
    yaaaa kita liat ajah kelanjutannya

  4. hanggadamai mengatakan:

    indonesia kan paling keren ma yg namanya kkn😥

  5. stubuuhhhhhh eh setujuuuhhhh

  6. blackisred mengatakan:

    apa riss?? lu stujuh nya yang bagian mana?? indonesia yang paling keren ma yang namanya kkn, ato setuju sama idenya si Fhenk dengan mau nyeburin para koruptor itu ke lumpur lapindo???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s