Arsip untuk Mei, 2008

aku muak dengan cinta….

tak terhitung banyaknya kawan yang berseri-seri lalu luluh lantak karenanya….sungguh- cinta hanyalah sebuah kamuflase kebahagian

betapa sering kudapati …ML sebagai bukti cinta, menjual diri dan kehormatan karena cinta, dan ragam krisis kemanusiaan lain yang terjadi atas nama cinta.

cinta tak lebih bumbu penyedab dalam varian tayangan dan program TV… ekuivalen dengan kata bondan prakoso, cinta bagaikan viagra dalam sebuah media

cintapun turun derajat menjadi legalitas untuk varietas pelanggaran terhadap aneka norma yang ada…

cinta begitu menggema, senantiasa terdengar namun tak lagi bermakna….

atau….kitakah yang tak pernah memaknai apa arti sebenarnya dari kata cinta???

Salute 2 korea …

Posted: 19 Mei, 2008 in Red Zone
Tag:

ngeliatin pertandingan thomas cup tadi malam korea vs china.. dukungan penuh gue tujukan buat korea, eits…jangan bilang gue nggak punya jiwa nasionalisme karena pilihan untuk tadi malam cuman ada 2.

sungguh bro—salute 4 korea, meski seumur-umur baru nyampe final thomas cup, meski lawan yang dihadapi adalah para pemain tingkat dunia dengan urutan diatas mereka (indonesia dan china), meski mereka bermain dengan dukungan minim (pada semi final sorak sorai penonton adalah “indonesia” dan pada saat final gemuruh penonton adalah “china Chayo!!!”), meski tekanan lawan amatlah besar, namun mereka (korea-red) tak jua gentar, mereka menunjukkan mental juara, mereka tak memikirkan dimana mereka bermain, mereka jua tak menghiraukan urutan lawan yang diatas mereka, mereka tak terpengaruh, mereka bermain prima…pada partai pertama meski yang dihadapi adalah LD yang nota bene peringkat 1 dunia, meski akhirnya harus bertekuk lutut, namun korea mampu memaksakan rubber set. tak jauh berbeda pada partai kedua. tim ganda korea yang berada pada urutan ke3 dunia mampu menundukkan tim ganda indonesia dan china yang berada pada urutan 1 dan 2. sedangkan pada partai ketiga, meski kalah 2 set langsung, namun korea menampilkan permainan yang memukau pada set pertama melalui reli2 panjang dan netting yang menakjubkan. yah pada akhirnya meski harus mengaku kalah pada partai ke4. tapi bagiku semangat juang yang diberikan korea tadi malam… layak kita tiru, mereka bermain maksimal tanpa memikirkan tekanan akan urutan lawan dan soprak-sorai penonton…..

salute juga gue tujukan buat tim ganda puteri kita liliana natsir-gita marissa yang bermain habis2an saat melawan china kemarin mereka….salute kuberikan karena mereka berjuang habis2an,menampilkan permain terbaik yang bisa mereka berikan, dan mereka juga menunjukkan semangat juang, dan pantang menyerah…betapa jauh berbeda jika dibandingkan timnas thomas cup kita yang terkesan “dikalahkan dengan mudah—

bro—korea telah menunjukkan betapa urutan/peringkat tak banyak membuat perbedaan yang berarti karena pada saat permainan yang menentukan adalah kualitas , keahlian, strategi,teknik, optimisme, dan semangat untukmenampilkan yang terbaik dan berjuang “habis2an”

akhirnya—gue hanya berharap pada olimpiade yang akan datang timnas bulu tangkis indonesia, tidak akan tampil mengecewakan lagi—sungguh bro bukan kekalahan mereka yang gue sesalkan—tanpa menapikan upaya yang udah dilakukan timnas kita— tetep aja gue ngerasa kecewa, karena (jujur) menurut gue timnas kita tidaklah bermain maksimal, hal ini terlihat pada pertamdingan melawan korea di semi final betapa “mudahnya mereka dikalahkan” terkesan mereka tidak tampil secara prima :). pada tim uber sendiri…perjuangan habis2an ditampilkan oleh pasangan ganda natsir-marissa.

mmm–tapi omong2 ada yang tau nggak hasil motoGP tadi malam….gue ketiduran hiks..hiks…hiks….huaaaaaaaaaaaaa….

omong2 si pedrosa finish diurutan keberapa???trus performance lorenze bagus nggak???…dan the “doctor”tampil sebagus kemarin nggak??? 🙂

anti sinetron murahan ….

Posted: 17 Mei, 2008 in Red Zone
Tag:

 

akhir-akhir ini gue jarang liat Tv, karena gue malas banget nonton TV…kenapa???

karena ampir sebagian besar tayangan2 Tv di indonesia tuh adalah tayangan2 yang nggak mutu dan nggak mendidik.

sinetron kita sebagian besar “murahan”, selain cinta-cintaan muda-mudi,perselingkuhan dan cinderella story,… nggak ada tema lain… B.A.S.I. !!!

oh- ada tayangan yang tampil beda, tapi penuh mistik dan hal2 metafisika yang nggak masuk akal :0 ada tv show pencarian bakat, tapi—arghhhhhhhhh– gue kesel dengan acara begituan, karena tanpa sadar acara “adu bakat” seperti itu telah menanamkan sikap pragmatis-oportunistik-materialistik kepada masyarakat kita. tak usahlah saya jelaskan, kalian pasti tau rinciannya.—

ada acara tv yang gue suka TV gambar dan suaranya nggak jelas karena sinyalnya kurang bagus..

arggggggggggggggggggggggggggggggggggggghhhhhhhhhhhhhhh…..

akhirnya gue memutuskan untuk jarang nonton TV ato nginep di kost roya buat nonton (kalo emank ada acara yang bagus)

pilihan…

Posted: 17 Mei, 2008 in Red Zone
Tag:

 

berbuat dosa atau tidak…itu adalah pilihan

bertobat atau tidak… itu juga pilihan

dan semua, ada perhitungannya

 

yang lain boleh mencaci…

dan siapapun boleh mencibir…

dan pilihanku adalah

aku ingin mensucikan jiwa dengan kembali kepada-Nya

yang entah untuk berapa lama terabaikan….

 

tak mudah memang…

tapi bukannya tak mungkin

sebab Dia pasti akan tahu siapa yang sunguh-sungguh dan siapa yang main-main

 

dan aku ingin bersatu dalam barisan yang bersimpuh dengan segenap jiwa

aku ingin bersatu dalam barisan yang hanya punya dua pilihan :

“hidup mulia atau mati syahid untuk menerapkan aturan Islam”

Allahu Akbar !!!

 

Ya Robb….

Posted: 16 Mei, 2008 in Red Zone
Tag:

 

 

 

 

 

 

 

Ya Rob….

aku luruh dalam galau sujudku

mengadukan resahku

tentang paragraf dosa yang tak usai

dan lirih dzikir yang tertinggal

  

sungguh…

aku takut, ya Robb …

tak banyak membuat jeda dengan murka-Mu

sedang aku tak tahu berapa detik tersisa

 

akankah cukup untukku menapaki jalan ke Surga-Mu

skenario kenaikan BBM

Posted: 16 Mei, 2008 in Red Zone
Tag:

todays dialog edisi selasa 12 Mei 2008 kmaren, emank seru abis….

pernyataan Kwiek Gian Gie ttg biaya sebenarnya pengolahan minyak bumi telah membuat wapres kita Pak JK “kalap”, karena pernyatan tersebut membongkar sekaligus mengungkap  fakta bahwa alasan kenaikan BBM dikarenakan APBN dibebani subsidi adalah BOHONG BESAR dan sebuah KAMUFLASE LICIK untuk menipu masyarakat….

koalisi pak amien dan Habibie, telah menampar muka pemerintah tentang betapa lalainya mereka mengurusi negara, dan betapa  pragmatisnya cara yang dialakukan pemerintah untuk menyelesaikan problem negeri ini tanpa melihat bagaimana dampak kebijakan2 tersebut terhadap nasib rakyat.

 

saudari Dian Novianti dalam komentarnya untuk metro tv menulis “Acara Save Our Nation malam tadi(14 Mei 2008) dirasakan sangat memuakkan, saya tidak melihat kejujuran didalamnya begitu KAMUFLASE. Tolong jangan terus-terusan memodohi rakyat yang sudah menderita, anda yakin BBM kita disubsidi…..??? Coba tolong Ibu Menteri yang terhormat anda dan Presidan secara gentleman menginformasikan kepada rakyat Indonesia kemanakah larinya minyak bumi kita, Berikan rincian input serta output minyak bumi negeri ini berapa prosen untuk negara asing dan berapa prosen untuk negara kita, saya yakin anda akan bungkam akan hal itu, sampai kapan anda membodohi rakyat atau anda memang benar-benar bodoh dan dengan polosnya masih bisa tersenyum dibodohi pihak asing.
sebenarnya energi Indonesia untuk siapa?????
Indonesia Ekspor 70% Batubara ke luar negeri, Indonesia pengekspor LNG terbesar di Dunia, Indonesia ekspor 500 ribu bph minyak, sementara listrik sering padam, rakyat antri Gas, minyak tanah dan bensin ENERGI INDONESIA UNTUK SIAPA??? (Kompas) Jika energi indonesia diprioritaskan untuk dalam negeri dan pembangkit listrik PLN yang memakai BBM dialihkan ke PLTA, PLTG atau batu bara, maka Indonesia tak perlu Impor BBM sama sekali, Indonesia BUTUH PEMIMPIN CERDAS!!! 90% MINYAK INDONESIA DIKELOLA PERUSAHAAN ASING!!!!

100 tahun kebangkitan….10 tahun reformasi…apa yang berubah??

pasca 100 tahun kebangkitan , setelah 10 tahun reformasi..bangsa ini tak jua mengalami perubahan yang berarti….

ritual pemilu tetap jadi ajang mengobral janji, akhirnya…pemimpinpun di demo kembali….tak ada lagi kredibilitas, sebab rakyat terlanjur merasa ditipu…

rakyat merasa dipecundangi, ribuan kontrak investasi eksploitasi tambang ditandatangani namun rakyat tak mendapat apapun kecuali debu dan limbah. sementara para pedagang kaki lima digrebek aparat dengan dalih menganggu ketertiban dan tak memiliki izin usaha, ribuan hektar tanah warga digusur untuk pembangunan mal, lapangan golf, dan aneka ruko. pengemis dan anak2 jalanan senantiasa bertambah namun pemerintah tetaplah tak peduli, selain digrebek-di beri pengarahan-lalu dibiarkan begitu saja…tak ada tindakan lain.

berita2 terus saja menggambarkan kenaikan angka depresi sosial, kriminalitas tak jua mengalami penurunan, bunuh diri setelah membunuh anggota keluarga yang lain dikarenakan himpitan ekonomi tak jua usai.

negara ini masih memiliki berbagai macam catatan buruk tentang penerapan hukum, ratusan kasus korupsi tak pernah terungkap malah terkesan ditutupi, puluhan kasus pelanggaran ham tak kunjung terbongkar. kasus lapindo hanya menyisakan ribuan warga yang tak jelas masa depannya, kasus penganiayaan TKI pun seolah-olah dibiarkan lenyap bersama berjalannya waktu… tak ada penyelesaiaan….hanya isu hangat sementara waktu untuk meramaikan ranah media massa …..

tak usah bicara intelektualitas…karena dana APBN untuk pendidikan nggak nyampe 10%, selain itu…loe pikir aja berapa seh harga intelektualitas di negeri ini–murah man!! coba bandingkan dengan apresiasi terhadap dunia hiburan!!! sangat jauh berbeda…jadi-jangan heran kalo generasi muda negeri ini lebih banyak yang milih melatih “bakat” ketimbang “otak”

berbagai macam peristiwa kecelakaan dan bencana alam seolah tak cukup untuk menambah rentetan panjang masalah di negeri ini

lalu .. sejauh mana keberhasilan kebangkitan dan reformasi ini ???