100 tahun kebangkitan…10 tahun reformasi….

Posted: 15 Mei, 2008 in Red Zone
Tag:

100 tahun kebangkitan….10 tahun reformasi…apa yang berubah??

pasca 100 tahun kebangkitan , setelah 10 tahun reformasi..bangsa ini tak jua mengalami perubahan yang berarti….

ritual pemilu tetap jadi ajang mengobral janji, akhirnya…pemimpinpun di demo kembali….tak ada lagi kredibilitas, sebab rakyat terlanjur merasa ditipu…

rakyat merasa dipecundangi, ribuan kontrak investasi eksploitasi tambang ditandatangani namun rakyat tak mendapat apapun kecuali debu dan limbah. sementara para pedagang kaki lima digrebek aparat dengan dalih menganggu ketertiban dan tak memiliki izin usaha, ribuan hektar tanah warga digusur untuk pembangunan mal, lapangan golf, dan aneka ruko. pengemis dan anak2 jalanan senantiasa bertambah namun pemerintah tetaplah tak peduli, selain digrebek-di beri pengarahan-lalu dibiarkan begitu saja…tak ada tindakan lain.

berita2 terus saja menggambarkan kenaikan angka depresi sosial, kriminalitas tak jua mengalami penurunan, bunuh diri setelah membunuh anggota keluarga yang lain dikarenakan himpitan ekonomi tak jua usai.

negara ini masih memiliki berbagai macam catatan buruk tentang penerapan hukum, ratusan kasus korupsi tak pernah terungkap malah terkesan ditutupi, puluhan kasus pelanggaran ham tak kunjung terbongkar. kasus lapindo hanya menyisakan ribuan warga yang tak jelas masa depannya, kasus penganiayaan TKI pun seolah-olah dibiarkan lenyap bersama berjalannya waktu… tak ada penyelesaiaan….hanya isu hangat sementara waktu untuk meramaikan ranah media massa …..

tak usah bicara intelektualitas…karena dana APBN untuk pendidikan nggak nyampe 10%, selain itu…loe pikir aja berapa seh harga intelektualitas di negeri ini–murah man!! coba bandingkan dengan apresiasi terhadap dunia hiburan!!! sangat jauh berbeda…jadi-jangan heran kalo generasi muda negeri ini lebih banyak yang milih melatih “bakat” ketimbang “otak”

berbagai macam peristiwa kecelakaan dan bencana alam seolah tak cukup untuk menambah rentetan panjang masalah di negeri ini

lalu .. sejauh mana keberhasilan kebangkitan dan reformasi ini ???

Komentar
  1. blackisred mengatakan:

    ember tanggal 20 mei nanti indonesia akan memperingati 100 tahun kebangkitan nasional, sayangnya hanya ceremonial saja tanpa adanya fakta yang real. mana ada kemajuan?? gedung2 yang tinggi itukah?? yang pada akhirnya hanya sebagai tembok pemisah antara yang miskin dan kaya, jurang sosial antara sang tuan tanah dan para budak2nya.
    apa bedanya Indonesia sekarang dengan Nusantara yang dulu dijajah oleh para Londo?? bukankah kita masih melihat ada adik22 kita yang tidak bisa sekolah?? teman2 yang terlibat kenakalan remaja karena mencari jati diri. heh lucu sekali sudah besar masih disibukkan dengan mencari jati diri. sedang pemerintah kita tidak ada bedanya dengan para penjajah dari Nippon dan VOC. mereka memaksa kita Remousha untuk membeli sembako yang mahal karena walaupun mereka bukan konsumen bensin, premium apalagi petramax tapi mereka terpaksa menerima “takdir” hasil kreatifitas pemerintah Indonesia. sedang kan ingin lari ke sesama rakyat yang senasib sepenanggungan sudah tidak mungkin. karena mereka mendadak berubah individualistis.
    gw pikir klo ini bukanlah kebangkitan, namun neokolonialisme (penjajahan baru) termasuk juga perihal tontonan murahan2 yang dijajakan setiap hari di tipi, ada yang terang2an bikin sinetron dari pilem India, di kampus kami menyebutnya “India Bajakan”. belum lagi realiti show………yang obral cinta.
    ini kebangkitan?? TIDAK!!!!

    black

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s