Salute 2 korea …

Posted: 19 Mei, 2008 in Red Zone
Tag:

ngeliatin pertandingan thomas cup tadi malam korea vs china.. dukungan penuh gue tujukan buat korea, eits…jangan bilang gue nggak punya jiwa nasionalisme karena pilihan untuk tadi malam cuman ada 2.

sungguh bro—salute 4 korea, meski seumur-umur baru nyampe final thomas cup, meski lawan yang dihadapi adalah para pemain tingkat dunia dengan urutan diatas mereka (indonesia dan china), meski mereka bermain dengan dukungan minim (pada semi final sorak sorai penonton adalah “indonesia” dan pada saat final gemuruh penonton adalah “china Chayo!!!”), meski tekanan lawan amatlah besar, namun mereka (korea-red) tak jua gentar, mereka menunjukkan mental juara, mereka tak memikirkan dimana mereka bermain, mereka jua tak menghiraukan urutan lawan yang diatas mereka, mereka tak terpengaruh, mereka bermain prima…pada partai pertama meski yang dihadapi adalah LD yang nota bene peringkat 1 dunia, meski akhirnya harus bertekuk lutut, namun korea mampu memaksakan rubber set. tak jauh berbeda pada partai kedua. tim ganda korea yang berada pada urutan ke3 dunia mampu menundukkan tim ganda indonesia dan china yang berada pada urutan 1 dan 2. sedangkan pada partai ketiga, meski kalah 2 set langsung, namun korea menampilkan permainan yang memukau pada set pertama melalui reli2 panjang dan netting yang menakjubkan. yah pada akhirnya meski harus mengaku kalah pada partai ke4. tapi bagiku semangat juang yang diberikan korea tadi malam… layak kita tiru, mereka bermain maksimal tanpa memikirkan tekanan akan urutan lawan dan soprak-sorai penonton…..

salute juga gue tujukan buat tim ganda puteri kita liliana natsir-gita marissa yang bermain habis2an saat melawan china kemarin mereka….salute kuberikan karena mereka berjuang habis2an,menampilkan permain terbaik yang bisa mereka berikan, dan mereka juga menunjukkan semangat juang, dan pantang menyerah…betapa jauh berbeda jika dibandingkan timnas thomas cup kita yang terkesan “dikalahkan dengan mudah—

bro—korea telah menunjukkan betapa urutan/peringkat tak banyak membuat perbedaan yang berarti karena pada saat permainan yang menentukan adalah kualitas , keahlian, strategi,teknik, optimisme, dan semangat untukmenampilkan yang terbaik dan berjuang “habis2an”

akhirnya—gue hanya berharap pada olimpiade yang akan datang timnas bulu tangkis indonesia, tidak akan tampil mengecewakan lagi—sungguh bro bukan kekalahan mereka yang gue sesalkan—tanpa menapikan upaya yang udah dilakukan timnas kita— tetep aja gue ngerasa kecewa, karena (jujur) menurut gue timnas kita tidaklah bermain maksimal, hal ini terlihat pada pertamdingan melawan korea di semi final betapa “mudahnya mereka dikalahkan” terkesan mereka tidak tampil secara prima🙂. pada tim uber sendiri…perjuangan habis2an ditampilkan oleh pasangan ganda natsir-marissa.

mmm–tapi omong2 ada yang tau nggak hasil motoGP tadi malam….gue ketiduran hiks..hiks…hiks….huaaaaaaaaaaaaa….

omong2 si pedrosa finish diurutan keberapa???trus performance lorenze bagus nggak???…dan the “doctor”tampil sebagus kemarin nggak???🙂

Komentar
  1. Koran Saya mengatakan:

    Selamat buat Korea karena membuat dua rekor, yaitu mengalahkan Indonesia dan maju ke final.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s