i believe i can’t fly

Posted: 5 Agustus, 2008 in black zone

akhirnya indonesia kembali menarik perhatian unieropa karena  dari daftar 91 maskapai yang dilarang terbang di wilayah eropahhhhh……51 diantaranya adalah maskapai milik NKRI.

Ke-51 maskapai penerbangan Indonesia yang masih terkena cekal adalah Adam Sky Connection Airlines, Airfast Indonesia, Aviastar Mandiri, Deraya Air Taxi Dirgantara Air Service, Garuda Indonesia, Gatari Air Service, Indonesia Air Asia, Indonesia Air Transport, Intan Angkasa Air Service, Kartika Airlines, Kura-Kura Aviation, Lion Mentari Arilines, Mandala Airlines, Merpati Nusantara, Pelita Air Service, Riau Airlines, Sriwijaya Air, dan Wing Abadi Nusantara.Sementara dua maskapai penerbangan berhasil keluar dari daftar cekal yakni Blue Wing Airlines milik Suriname dan Pakistan International Airlines (PIA).

dalam sebuah situs internet disebutkan bahwa, dalam hal pencekalan ini Indonesia disetarakan sama negara2 “terkebelakang” seperti afrika dan Asia Tengah yang juga terkena larangan serupa. Diantaranya adalah Republik Demokratik Kongo, Guinea Khatulistiwa, Kyrgiztan, Liberia, Sierra Leone, dan Swaziland.

menurut gw sie, Indonesia emang kudu intropeksi diri karena selama ini dalam hal angkutan umum seperti kereta api tut..tut..tut.., kapal laut, dan pesawat cuman mampunya beli second hand doang. namanya barang second bro, walaupun masie bisa di pakai pasti banyak masalahnya, apalagi jarang dirawat. wualaaahh ngundang petaka……..

tapi kita juga jangan terlalu lama merenungnya, soalnya maksud unieropa mencekal maskapai penerbangan RI, secara tidak langsung juga menggangggu kedaulatan RI dan kondisi ekonomi serta politik RI. walau bagaimanapun tingkat pertumbuhan perekonomian dan pemerintahan kan didukung oleh tersedianya transport yang menunjang. klo mau ekspor barang gimana?? masa pakai maskapai asing?? berapa kali lipat biayanya?? klo presiden mau kunjungan ke luar negeri masa juga pakai maskapai asing. nanti presiden kita malah di cap “gak cinta produk dalam negeri”, udah gitu mahal pula soalnya kan presiden gak mungkin pake pesawat komersil, klo ada pembajak pesawat gimana, hayo???

gw khawatirnya unieropah malah mau nawarin solusi yang lebih bersifat komersial  dari pada penyelesaian masalah yang terlalu dibuat2 ini. contohnya memaksa membeli pesawat baru atau meningkatkan perawatan dengan standar yang dibuat2, klo gak ada uangnya…..yaaaaaaaaa

NGUTANG!!!

Komentar
  1. kusnan mengatakan:

    kalo ngomongin kekurangan negeri kita….hmmm, sangat memprihatinkan. saya sangat tertarik dengan beberapa filosofi orang jepang, untuk membangun sesuatu yang besar, kita harus bisa membangun yang kecil dulu. ya seperti kata AA gym lah :”mulailah dari yang kecil”.
    semoga bangsa kita bisa menjadi bangsa yang besar karena warganya bisa membangun pribadinya masing2 dengan baik. amien

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s