baju seragam buat para koruptor!!

Posted: 12 Agustus, 2008 in black zone

gerak KPK dalam menangani kasus korupsi emang udah gak diragukan lagi. dalam beberapa tahun KPK bermetamorfosis jadi tim elit yang ditakuti oleh para tikus dan mafia yang kerjanya makan uang rakyat.

kali ini pun berita yang sangat lucu datang dari KPK, dalam waktu dekat mereka bakal menggelar sayembara desain baju seragam para koruptor ini. pasalnya dalam setiap persidangan para terpidana kasus korupsi gak pernah keliatan memakai seragam layaknya para terdakwa maling, rampok, pembunuh, pemerkosa, jambreeeeeeeeet de-es-be. tapi liatlah mereka tetap tampil rapi dan menawan, tidak tampak adanya perbedaan antara mereka sedang disidang dan sedang meeting.

walaupun tampaknya hal yang sederhana dan terkesan lucu serta hal yang wajar atau musngkin semestinya mereka di bikinkan pakaian seragam namun kita juga harus mengkritisi kebijakan ini. yang pertama adalah kenapa harus bikin baju baru?? kejahatan kan kejahatan, samakan ajah baju seragam mereka dengan napi2 lain, hal ini untuk menunjukkan bahwa korupsi adalah tindak kejahatan, pidana. sama aja dengan pencuri, perampok, maling, jambreeeeeet, kenapa harus beda?? yang kedua, emangnya udah gak ada kerjaan lain sampai mikirin baju seragam buat korupstor segala?? mending bikinkan baju buat para korban lumpur LAPINDO atau para penduduk PAPUA yang sampe sekarang masih pakai koteka. tul gak??

yang ketiga, mau bikin baju pastilah perlu dana, trus dari mana duitnya?? sudah negara dibikin susah, eeehhhh malah ngeluarin budget lagi buat pakaian seragam mereka…. udahhhhhhhhhh pakai apa yang ada ajah…..

klo yang diinginkan dari aksi pembuatan pakaian seragam ini adalah menimbulkan efek jera dan malu sebagai pelaku korupsi, maka baju gak akan biki mereka jera dan malu. soalnya ketika keluar tahanan baju akan tertinggal di rutannya. klo emang mau bikin jera maka berlakukan vonis potong tangan….dan sudah pasti bikin malu. dan juga jadi pelajaran yang lain yang mau coba2 korupsi.

Komentar
  1. hanggadamai mengatakan:

    seragam mereka cocoknya yg garis belang2 hitam putih

  2. blackisred mengatakan:

    wah.. terlalu konservatif Ngga….
    gimana kalo hitam garis2 kuning??
    unik kan??
    apa lagi kalo perut mereka gendut karena kebanyakan makan duit korupsi……
    tinggal tambahkan sayap…..pasti lucu abis 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s