Arsip untuk Oktober, 2008

yup!!! prokontra UU APP, kini telah menghiasi media masa, setelah pekan lalu bahasan tentang krisis ekonomi jadi pembicaraan. menurut gw, UU APP penting banget untuk mendukung kemajuan bangsa indonesia. soalnya gw pikir selama ini Indonesia udah kehilangan identitasnya sebagai negara ketimuran dan negara yang mayoritas ber agama muslim. gak hanya itu aja, dengan adanya UU APP secara tidak langsung juga melindungi perempuan dari pandangan2 unprofesional. yang mendeskreditkan perempuan, dan menilai kredibilitas perempuan hanya dari fisik belaka. selain itu pemerintah juga punya komitmen terhadap kemajuan dalam hal berbusana di daerah2 yang perempuannya tidak berpakaian seperti di papua. gw pikir, perempuan2 di daerah terpencil seperti itu perlu diperhatikan tidak hanya dari segi sisi kesejahteraan makanan, namun juga perlu disubsidi dengan peraturan berbusana yang sopan dan agar terjaga dari ekploitasi dari mata yang tidak halal utk melihatnya serta menurunkan angka perkosaan akibat pornoaksi tersebut. Herannya, fakta diatas malah diputarbalikkan oleh pihak2 LSM perempuan! masa katanya UU APP malah akan bikin mereka akan dikucilkan. dan akan keluar dari NKRI??? bukankah para permpuan disana (papua DSB) tidak berpakaian lebih karena tidak punya baju dari pada aspek adat dan budaya. bahkan menurut gw kenapa juga kita harus mempertahankan budaya primitif seperti itu?? sekarang malah para sineas juga menolak UU APP karena dianggap mengekang apa yang mereka anggap SENI. sebaliknya bukankah ini tantangan bagi sineas untk menciptakan pilem2 yang bermutu tanpa HANYA mengandalkan adegan pulgar sebagai piagra dalam setiap pilem mereka. atau emang mereka emang gak sanggup dan takut kehilangan pasar???

Iklan

The MadneSS oF God

Posted: 19 Oktober, 2008 in black zone
Tag:, ,

Ini buku berjenis Fiksi yang di tulis (KARANG!!!) oleh Da’ud Ibn Ibrahim Al-Shawni, telah diterbitkan taon 2003.

walaupun Fiksi but, hati2 bacanya!!! soalnya sang penulis dalam penggunaan kalimat dan pen-setting-an alur menggunakan dalil2 alQur’an dan Hadist2 yang dicampur dengan logika manusia.

gua sich asik2 ajah bacanya (pada awalnya) namun pada akhirnya buku ini menggiring kita pada pelogikaan bahwa Iblis sebenarnya dalam proses penjerumusan manusia kelembah Dosa tidak lepas dari Ijin Allah. dengan kata lain Iblis ngeles bahwa manusia tidak sepatutnya membenci dan mengutuk2 dirinya. karena sebenarnya Iblis pun sedang dalam tugas dari Allah untuk menjerumuskan Manusia, agar tampak diantara manusia itu, mana yang beriman mana yang tidak. oleh karena itu menurut Iblis (dalam buku ini) jika manusia membenci Iblis maka juga membenci Allah.

diantara statement buku ini yang bikin bahaya bagi temen2 yang masih menggunakan pelogikaan dalam memaknai Wujud dan Sifat2 Allah, maka akan terperangah dengan kalimat Iblis saat berdialog dengan Buhairah  :”jika Adam berdosa karena hasutanku, kalau begitu, atas hasutan siapa aku melakukan dosa??” (2007:58)

ya…………emang sich Iblis bisa ajah bicara seperti itu. toh mana ada makhluk yang sanggup melawan penciptanya. termasuk si Iblis, yang juga ciptaan Allah. jika Allah memerintahkan Iblis untuk sujud kepada Adam maka niscaya Iblis akan sujud. lantas kenapa pula Allah tidak langsung saja menghukum Iblis?? kenapa Adam malah kikirim ke Dunia untuk betobat setelah memakan buah khuldi?? bagaimana dengan manusia sekarang yang berzina?? senang melanggar perintah Allah yang lebih jauh konsekuensinya ketimbang “makan buah” saja?? akan kemana kita di buang?? neraka?? ataukah ada pertobatan dan pengampunan?? apakah Adam saat dibuang tidak bertobat?? bagaimana dengan kita??

menurut gua, masalah penciptaan Adam dan diturunkanya ke bumi, merupakan rahasia Allah. lebih dari skenario bikinan manusia yang tidak akan sanggup kita fahami dengan standar otak kita manusia yang makhluk ini.

yang kudu dan musti kita lakukan sekarang adalah,…..menyadari kesalahan2 kita dari sekarng! mumpung masih muda, masih sedikit dosanya. bukannya nunggu tua doeloe baru tobat!!

mumpung masih Bulan Syawal, buruan tobat!! yuk tobat yuk……………

catatan pemilu 2009…………..

Posted: 19 Oktober, 2008 in Red Zone
Tag:

menjelang pemilu, krisis politik di negeri ini tak bisa di tutupi….

penguberan kaum perempuan buat dijadikan caleg tanpa memperhatikan pengalaman politik dan pengetahuan mereka tentang permasalah bangsa menjadi salah satu bukti betapa partai hanya memenuhi quota untuk tampil di pentas pemilu tanpa mengindahkan visi untuk membangun negeri

adanya berita penipuan terhadap puluhan tukang ojek  oleh salah satu caleg guna membiayai biaya kampanye menjadi bukti lain, betapa tak qualifiednya caleg saat ini.

ragam iklan yang “merangkul danmengayomi petani” akhir2 ini begitu berhamburan menghiasi media

para politisi tampil dalam ragam event pemberian benih dan pemetikan hasil panen sebagai bukti “kepedulian mereka terhadap petani” . tapi ketika terjadi protes pembakaran hasil panen dan benih sebagai manifestasi kekecewaaan petani. mereka hanya lempar batu sembunyi tangan.

juga tak sedikit, parpol yang telah turun pamor, berusaha menaikkan pamornya dengan cara memajang para atis buat dijadikan caleg. padahal para artis tadi ketika berkampanye, tak sedikitpun mengetahui permasalah negeri.

parpol2 islampun menemui jalan buntu, meski muslim adalah mayoritas, namun parpol islam tak bisa meraih suara bulat dari kaum muslim di negeri ini, yang ada, mereka (parpol islan, red) terbagi dalam banyak kubu,

dan ada pula parpol islam yang demi menggalang suara, menanggalkan ideologi islam dengan menjadi “partai terbuka” yang bukan hanya terbuka untuk keanggotaan tetapi juga bersedia mencalonkan caleg yang bertentangan dengan keyakinan mereka, selama caleg tersebut menjunjung tinggi “demokrasi, visi dan misi organisasi”

bahkan yang paling membuat miris adalah, betapa banyak para politisi2 “bermasalah” yang dengan tebal muka tetap mengikuti ajang ini dan tampil selayaknya pahlawan penyelamat bangsa, padahal ketika mereka berkuasa, terbukti mereka telah gagal menjalankan tugasnya.

lalu muncul nama baru, yang tak pernah terdengar namanya, akan bisa mengetahui permasalahan negeri yang begitu pelik, padahal tak pernah satu kalipun ia muncul membela kepentingan rakyat ketika subsidi dicabut, dan saat aset2 negeri dijual.ketika banyak keluhan rakyat tentang harga dan sulitnya hidup ia tetap mendekam dalam kerangkeng bernama keraton.

lalu… calon mana yang dianggap layak??? 

masyarakat sudah lelah, tak peduli semanis apapun janji politik

pada akhirnya masyarakat tetap menjadi pihak yang paling dimarjinalkan.

 

lalu akankah wacana golput

cukup untuk membuka mata kita

 betapa masyarakat tak percaya kepada pemerintah dan sistem yang ada

 

setelah ragam rezim berganti dan gagal

masihkah kita akan berkata bahwa ini adalah sistem terbaik

dan yang perlu diganti hanyalan para pelaksananya 

 

tidakkah ini saatnya untuk kita memikirkan

sistem lain (selain demokrasi dan sosialis) sebagai solusi untuk permasalahan negeri ini

???????????????????????????????

apakah ada diantara lu yang belum pada nonton Laskas Pelangi The Movie??

hehehehe…..sama dunk!!! gua juga sampe sekarang belum nonton tuh pelem! selain kerjaan baru gua yang nguras waktu dan tenaga (maklum baru lulus kuliah, lantas dapat kerja jadinya agak2 katro), gua juga kagak punya temen buat diajakin nonton. soalnya temen2 dah pada nonton! tapi gak papa, gua nunggu DVD nya aja yang Keluar.

yahhhhhhhhhhh……..walaupun DVD bajakannya telah beredar luas, dan majang dengan pulgarnya di emperan jalan Kamboja, gua nguatin diri untuk tetep nunggu ajah. soalnya tayangan DVD bajakan gak sebagus DVD aseli yang jadi andalanya pelem Laskar Pelangi.

so,…….sabar sabar!

betewe, pastinya dah pernah baca duk buku Laskar Pelangi yang sensasional, dengan keunikan kalimat sipenulis dalam menggambarkan cerita, para tokoh sampai lingkungan paling detail bisa bikin kita terbawa dan hanyut dalam ceritanya…..sayangnya gua cuman baca sampe buku ketiga!! The Great – EdEnSOR-

but, buku terakhir dari tetralogi Lakar Pelangi -maryamah karpov-…..yang katanya bakalan rilis setelah pelem Laskar Pelangi, lebih bikin gua deg-deg an.

hua…apakah akhirnya Ikal bakalan Ketemu dengan pujaan hatinya semasa kecil??klo ketemu apa yang akan dilakukannya??apa yang akan dikatakannya??