The MadneSS oF God

Posted: 19 Oktober, 2008 in black zone
Tag:, ,

Ini buku berjenis Fiksi yang di tulis (KARANG!!!) oleh Da’ud Ibn Ibrahim Al-Shawni, telah diterbitkan taon 2003.

walaupun Fiksi but, hati2 bacanya!!! soalnya sang penulis dalam penggunaan kalimat dan pen-setting-an alur menggunakan dalil2 alQur’an dan Hadist2 yang dicampur dengan logika manusia.

gua sich asik2 ajah bacanya (pada awalnya) namun pada akhirnya buku ini menggiring kita pada pelogikaan bahwa Iblis sebenarnya dalam proses penjerumusan manusia kelembah Dosa tidak lepas dari Ijin Allah. dengan kata lain Iblis ngeles bahwa manusia tidak sepatutnya membenci dan mengutuk2 dirinya. karena sebenarnya Iblis pun sedang dalam tugas dari Allah untuk menjerumuskan Manusia, agar tampak diantara manusia itu, mana yang beriman mana yang tidak. oleh karena itu menurut Iblis (dalam buku ini) jika manusia membenci Iblis maka juga membenci Allah.

diantara statement buku ini yang bikin bahaya bagi temen2 yang masih menggunakan pelogikaan dalam memaknai Wujud dan Sifat2 Allah, maka akan terperangah dengan kalimat Iblis saat berdialog dengan Buhairah  :”jika Adam berdosa karena hasutanku, kalau begitu, atas hasutan siapa aku melakukan dosa??” (2007:58)

ya…………emang sich Iblis bisa ajah bicara seperti itu. toh mana ada makhluk yang sanggup melawan penciptanya. termasuk si Iblis, yang juga ciptaan Allah. jika Allah memerintahkan Iblis untuk sujud kepada Adam maka niscaya Iblis akan sujud. lantas kenapa pula Allah tidak langsung saja menghukum Iblis?? kenapa Adam malah kikirim ke Dunia untuk betobat setelah memakan buah khuldi?? bagaimana dengan manusia sekarang yang berzina?? senang melanggar perintah Allah yang lebih jauh konsekuensinya ketimbang “makan buah” saja?? akan kemana kita di buang?? neraka?? ataukah ada pertobatan dan pengampunan?? apakah Adam saat dibuang tidak bertobat?? bagaimana dengan kita??

menurut gua, masalah penciptaan Adam dan diturunkanya ke bumi, merupakan rahasia Allah. lebih dari skenario bikinan manusia yang tidak akan sanggup kita fahami dengan standar otak kita manusia yang makhluk ini.

yang kudu dan musti kita lakukan sekarang adalah,…..menyadari kesalahan2 kita dari sekarng! mumpung masih muda, masih sedikit dosanya. bukannya nunggu tua doeloe baru tobat!!

mumpung masih Bulan Syawal, buruan tobat!! yuk tobat yuk……………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s