KOTA PALANGKARAYA MILIKI POTENSI JADI KOTA BERKEMBANG

Posted: 13 Agustus, 2009 in black zone, warta
Tag:,

Palangkaraya, 14/7 (ANTARA) – Terpilihnya kota Palangkaraya yang menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan workshop Reformasi Tata Pemerintahan Dasar, Pengadaan Barang dan Jasa & Pengelolaan Keuangan Daerah oleh Departemen Pekerjaan Umum Repulik Indonesia. Membuka kesempatan bagi perkembangan kota ini kedepannya.
Workshop yang juga dihadiri oleh wakil Bupati Solok Selatan, Sawah Lunto, Padang dan Sleman ini mengambil agenda pembahasan tranparansi perdagangan barang dan jasa dan pengelolaan keuangan daerah.
Task Team Leader USDRP  World Bank, Ida Ayu Indira yang juga turut menjadi pengisi workshop mengharapkan agar reformasi Tata pemerintahan Dasar dapat tercapai, hendaknya juga dibarengi dengan peningkatan mutu tenaga pekerja.
Untuk itu Ida Ayu meminta pemerintah kota Palangkaraya dapat lebih memahami agenda reformasi ini dan memiliki komitmen terhadap program ini, agar tujuan reformasi tata pemerintahan yang baik dapat berjalan optimal.
Sementara itu Wakil walikota Palangkaraya Maryono, SHi. Hadir mewakili walikota Palangkaraya, selasa. Mengatakan bahwa kota Palangkaraya merupakan kota yang relatif masih muda dan masih berbenah diri.
Karena itu memiliki banyak potensi pembangunan yang lebih tertata, sehingga mampu menjadi contoh penyelenggaraan tata pemerintahan yang baik.
“Tahun 2008 kota Palangkaraya mendapatkan predikat kota terbersih dari korupsi dan menduduki peringkat ke-2 kota bebas korupsi di tahun 2009” ungkap Maryono.
Selain itu Maryono juga berharap turut sertanya Bank Dunia dalam membantu upaya seluruh pemerintah kabupaten kota di Indonesia, tidak dipandang sebagai ancaman oleh masyarakat, termasuk warga kota Palangkaraya.
Mengingat peran bank dunia sebagai pendukung dalam membantu terlaksananya program yang bertujuan mewujudkan kemandirian daerah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s