WALIKOTA PALANGKARAYA RESMIKAN PEKAN RAYA PALANGKARAYA PERTAMA

Posted: 13 Agustus, 2009 in black zone, warta

Palangkaraya, 15/7 (ANTARA) – Walikota Palangkaraya, Ibukota Kalimantan Tengah (Kalteng) Riban Satia meresmikan Palangkaraya Fair 2009 atau Pekan raya Palangkaraya 2009 pertama di gedung Koni Propinsi kalteng, Rabu.
Acara yang digelar dalam rangka Dirgahayu Kota Palangkaraya Ke-44 tanggal 17 Juni lalu dan Hari koperasi Ke-62 tanggal 12 Juli, diharapkan Riban dapat terselenggara setiap tahun.
Menurut Riban, pekan raya palangkaraya mampu mempromosikan program usaha kecil menengah yang memiliki potensi nvestasi. Karena koperasi usaha kecil menengah terbukti mampu bertahan saat krisis.
“kebangkitan KUKM sebagai penggerak ekonomi regional dan nasional di Kalteng sangat menggembirakan” ungkap Riban saat memberikan sambutan.
Riban juga menyoroti lokasi pekan raya yang belum memiliki kawasan khusus, seperti daerah Kemayoran di Jakarta untuk melaksanakan Pekan raya.
Beberapa tahun lalu, Kota Palangkaraya sempat memiliki daerah di jalan Temanggung Tilung sebagai pusat Pameran dan Pasar Malam. Namun Riban mengaku kawasan tersebut kini sulit ditata kembali. Sehingga harus dicarikan kawasan lain.
Peresmian ditutup dengan pelepasan balon keudara.
Usai membuka dan meresmikan pekan raya Palangkaraya, Riban menyempatkan mengunjungi stan di bagian dalam gedung Koni.
Yang terdiri dari 15 stan BUMN seperti PT. Jasa Raharja dan PT. Jamsostek. Stan Pemko yakni dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi, dan dinas pendidikan pemuda dan olah raga.
Sedangkan sisanya adalah usaha kecil yang terdiri dari Elekronik, pakaian jadi dan aksesoris yang berjejer disepanjang ruas Jalan Kartini.
Pekan raya Palangkaraya ini akan digelar hingga tanggal 19 Juli mendatang, dan diharapkan dapat menjadi nilai tambah dalam mendukung perekonomian Kota.

Komentar
  1. taqin mengatakan:

    hhhmmmm… klo naik motor nabrak ga ya… ????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s