seorang teman baikku

Posted: 26 Februari, 2010 in Uncategorized
Tag:, , ,

Salah satu sifat manusia paling komplemen adalah pertemanan. punyakah kau? aku punya. ku ingin menceritakannya, tanpa harus malu. Karena dia teman baikku.
Syaidina Ali, sepupu Rasulullah pernah berujar. keberadaan mu dapat dilihat dari teman mu. ah….mencari teman yang baik dan mengerti kita dan dapat kita mengerti sesulit mencari pasangan hidup…..
hehe….meskipun akhirnya harus menerima bahwa kebiasaan buruknya ternyata adalah hal yang paling kita benci…..hey aku bahkan berhasil menyimpulkan kebiasaan buruk yang paling ku benci adalah milik temanku….what’ the wonderfull discovery.


Ana Alfaruqy. Kebiasaannya mengocehkan sesuatu, kadang sangat menjengkelkan. Dia tak mampu menyembunyikan rasa tak suka terhadap sesuatu dan seseorang sekalipun, bahkan dan dalam situasi apapun.
Suatu kali pada momen penting ku katakan adanya wewejangan yang telah ribuan kali ku mantrakan, “kalau kau keluarkan bisa, aku akan mengaku tak mengenalmu”. dan….temanku hanya terkekeh mendengarnya.

Sebaliknya, temanku yang pembenci Coffee harus dapat menerima ku sebagai coffee holic sejati.
Setiap kali ku meramu bubuk coffee, ……dia langsung menghambur mencari sapu tangan, kerudung atau apa saja, untuk mengalih-fungsikannya menjadi masker…….
Saat seperti itu….ku katakan padamu, pandangannya dari mata-bagian wajah yang tersisa dari masker alih fungsi itu-bahkan dapat memukul mundur pasukan Amerika yang dikirim untuk perang Irak!
Sukurnya aku adalah mujahid, yang dalam sehari mampu menghabisi 3 gelas coffee sehari, dan bayangkan usaha kerasku harus bertahan dari pandangannya itu.
Temanku terlalu jauh dari standar seorang teman sempurna yang pernah kita bayangkan sekalipun, yang harus kita miliki, sehingga kita rela berbagi dengannya.
Tapi aku rela kok, sumpah, ia bahkan tahu sebelum aku cerita, ia melihat semuanya, ami selalu bersama, kembar dempet!! Hanya Tuhan dan Kita yang tahu kawan.

Hahahaha…….. slah satu hobi ku adalah membuatnya kesal, sesudah itu kau bisa melihatnya mencari korban salah sasaran, dan akan itu menjadi momen amukan masal akhir pekan yang menyenangkan. Semacam pemandangan penghilang stress.

Ia mungkin satu-satunya bukan penganut palsapah “hidup bagaikan roda berputar”, tapi ia teman ku, menurutnya hidup itu mendaki. Terjal dan berbatu, kadang kerikil tajam menusuk kaki telanjang kita, tapi hey… itu menyehatkan setidaknya untuk mengurangi gejala penyakit reumatik pada usia dini.
Alaaaah…ia bicara begitu pada usia yang begitu muda, kalau kau ingin mengalahkan palsapah yang dipakai semua orang, kau harus punya sesuatu yang lebih yang lebih kuat kawan, kataku. Ia cengengesan.
Ia memang suka cengengesan, itu adalah caranya “cuci tangan” dari kesalahannya, come on baebe, muka mu tak seimut itu. hahaha…..
Kini kami dipisahkan oleh ribuan kilometer, ada rasa rindu kadang, dan itu bisa disedikit dikurangi dengan membayangkan begitu banyak kekurangannya. Ngapain coba merindukan orang seperti itu.
Tapi tetap saja rindu, telepon sekali seminggu- kadang sekali -tidak mengobati, ingin sekali rasanya bertemu untuk sekedar melihat ekspresinya saat menjelaskan sesuatu. Ia sedikit gila dalam hal itu, tapi itu menyenangkan seperti melihat robot buatan Jepang versi terbaru, apalagi pertunjukkan itu khusus bagimu, Sensasional.

-AlfaRoya-

******

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s